Minggu, 25 Desember 2011

Produk yang kurang sukses dalam pemasaran (meskipun melakukan promosi)

Sepatu Loggo 
Menurut saya sepatu Loggo ini kurang sukses dalam pemasaran, Karena semakin berkurang peminat produk loggo dari tahun ke tahun, sampai sekarang ini jarang sekali orang yang menggunakan sepatu Loggo, bahkan tidak tahu harus membeli dimana. Dulu ada toko Loggo di dekat rumah saya beberapa tahun silam, namun tidak bertahan lama toko itu sudah gulung tikar. Kenapa tidak sukses dalam pemasaran? Menurut saya strategi pemasarannya kurang inovatif, iklannya kurang menarik dan produk Loggo ini desainnya kurang inovatif (monoton). Dibandingan dengan produk lain yang sekelas seperti Bata yang sering melakukan inovasi-inovasi, yang sekerang semakin berkembang.


Pakaian Cressida
Menurut saya Cressida ini kurang sukses dalam pemasaran, Karena dapat dilihat dari konsumen yang memakai produk ini sangatlah sedikit, padahal brand ini sudah melakukan promosi- promosi melalui iklan TV, Sponsor pakaian dalam sinetron, dll. Hingga melakukan diskon besar-besaran di berbagai supermarket/ swalayan. kenapa kurang sukses dalam pemasaran? Menurut saya, strategi pemasarannya kurang cocok, dengan target pasar anak muda tetapi melakukan promosi melalui sinetron, menurut saya promosi ini kurang efektif karena kebanyakan yang melihat sinotron adalah ibu-ibu.  Dan desain pakaianya kurang menarik, kurang berani dalam melakukan inovasi dan iklannya yang kurang menarik (terkesan jadul), sehingga  pakaiannya terkesan jadul . Dibandingkan merek-merek pakaian yang selalu mengikuti trend dan melakukan inovasi meskipun tanpa iklan produknya tetap laku.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar