Minggu, 25 Desember 2011

SEGMENTASI DEMOGRAF

Segmentasi demografi adalah pasar dikelompokkan berdasarkan variabel-variabel pendapatan, jenis kelamin, pendidikan, jumlah penduduk, usia, ukuran keluarga,  siklus hidup keluarga, pekerjaan, agama, ras, generasi, kewarganegaraan dan kelas sosial.
contoh:

·         Honda Scoopy
Dengan pendekatkan segmentasi demografis usia, generasi dan kewarganegaraan. AHM merilis Honda Scoopy, sebuah skutik unik dengan desain retro-modern untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Indonesia . Dengan Honda Scoopy ini, AHM menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi. Dengan menggunkan icon band “VIERRA” sebagai gambaran, anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup. Karena saat itu Vierra merupakan band anak mudah yang yang penuh warna (berani tampil beda dengan gaya mereka) dan menjadi trendsetter sebagaian anak mudah di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar